tulisan berputar

Kamis, 05 April 2012

PIDATO MOTIVASI DIRI


PIDATO MOTIVASI DIRI

Assalamu’alaikum wr. Wb.
Yang saya hormati Ibu Kasriatin selaku Pengajar Bahasa Indonesia beserta teman-teman XII-IPA2 yang saya sayangi.
Pertama-tama marolah kita panjatkan Puji Syukur kepada Tuhan Ynag Maha Esa atas curahan rahmat-Nya yang diberikan kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul pada kesempatan ini.
Teman-tean yang saya sayangi. Kita tahu nahwa masa muda adalah masa yang sangat labil. Mudah dipengaruhi oleh banyak faktor baik negatif maupun positif, namun lebih banyak negatif, karena faktor negati lebih cepat diserap oleh kawan-kawan kita yang lainnya. Ini tentu berakibat buruk terhadap kehidupan dimasa yang akan datang.
Bisa kita lihat diberbagai media, juga dalam kehidupan sehari-hari,banyak para remaja yang bertingkah laku tidak terpuji. Ini tentu saja disayangkan oleh kita yang merasa satu generasi. Mereka ada yang hamil diluar nikah,ada yang ikut geng motor,yang suka bolos sekolah, sebagai pecandu narkoba,dan lainya. Sehingga generasi kita tercoreng oleh tingkah laku segelintir dari generasi muda yang tidak beranggung jawab.
Teman-teman yang saya banggakan. Kita sebagai generasi muda yang masih diberi kesadaran kiranya untuk saling mengingatkanakan bahaya-bahaya pergaulan bebas. Jangan sampai kita menjadi korban namun kita sendiri tidak merasabahwa kita jadi korban.
Kiranya sudah bukan saatnya lagi kita mudah tergoda dan terbujuk, bukan saatnya lagi kita tidak punya pendirian. Hendaknya kita menyadari bahwa hidup yang sekali ini harus kita manfaatkan untuk hal-hal yang berguna. Jangan sampai kita menyesal dikemudian hari akibat menyianyiakan masa muda kita.
Kita harus punya prinsipdalam hidup,kita harus mandiri,dan kita harus mampu menyaring hal-hal yang sekiranya berguna bagi kita atau bahkan merugikan bagi kita.
Teman-teman yang saya sayangi. Marilah kita sebagai generasi muda untuk bangkit dari tidur dan menunjukan kepada dunia bahwa kita bisa. Kita punya sesuatu yang berharga dan mampu kita banggakan. Kita harus tunjukan jika kita bukan generasi sampah tapi kita adalah generasi penerus bangsa yang berprestasi.
Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk menjadi generasi yang baik, yaitu:
1.      sekuat tenaga kita belajar dengan rajin dan tekun,dan menunjukan kepada orang tua jika kita bisa menjadi yang terbaik.
2.      sebisa mungkin kita tidak terpengaruh oleh hal-hal yang negatif dan tidak berguna.
3.      belajar bertanggung jawab.
4.      pandai-pandai memilih teman bergaul.

Alangkah baiknya jika kita praktikan keempat langkah tersebut. Pesan yang saya sampaikan kepada teman-teman sekalian marilah kita memanfaatkan masa muda kita ebaik-baiknya agar masa depan kita cerah.
Demikian yang bisaa saya sampaikan. Mohon maaf jika ada salah kata.
Wassalamu’alaikum wr. Wb.


TEGAR GALIE PREHATINI
XII-IPA2

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar